Labels

Friday, October 23, 2015

Hanura Menyesali Dewi Yasin Limpo

Ditetapkannya Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Hanura Dewi Yasin Limpo telah mencoreng nama baik dan perjuangan partai Hanura. Demikian pernyataan Ketua Fraksi Hanura di DPR Nurdin Tampubolon pada konferensi pers yang diadakan di ruang wartawan DPR, Senayan selepas sholat Jumat (23/10/2015).

"Jadi sungguh sangat disesalkan masih terjadinya pelanggaran yang dilakukan salah satu kader, yang telah mencoreng nama baik Hanura. Untuk itu Hanura memohon maaf kepada masyarakat,"jelasnya.

Nurdin juga menegaskan bahwa kasus suap yang menjerat salah seorang anggotanya yang terkenal cerdas itu bukan bagian dari misi apalagi instruksi ketua umum Partai Hanura.

"Berdasarkan penyelidikan internal, perbuatan Dewi Yasin Limpo adalah perbuatan individual yang bertentangan dengan misi Fraksi maupun Partai Hanura, bahkan bertentangan dengan instruksi pimpinan Hanura," terangnya.

Hanura pun dengan ini menyatakan resmi memberhentikan Dewi Yasin Limpo dari keanggotaan partai, jabatan DPP dan keanggotaan DPR RI sejak ditetapkann sebagai tersangka oleh KPK.

Mengenai bantuan hukum, Nurdin meyakinkan partainya tidak akan memberi bantuan hukum resmi.

"Tapi kalau mau minta ahli atau pakar hukum yang ada di Hanura, itu urusan individu dia. Ya, boleh-boleh saja,"katanya.

Bagaimanapun, menurutnya memberi bantuan hukum kepada Dewi hanya akan membawa preseden buruk bagi fraksi. 

Terkait kekosongan kursi keanggotaannya di DPR, Nurdin menyampaikan, Hanura juga sudah menyiapkan pengganti Dewi dari jajaran di bawahnya. 
 
"Penggantinya sudah ada, sudah disiapkan. Sekarang ini masih kami proses,"ujarnya.

Catatan: Hasil Liputan yang Tidak Dimuat.

1 comment:

  1. apapun yang terjadi marilah kita selalu mendukung partai hanura

    ReplyDelete