Labels

Tuesday, August 25, 2015

Pancasila 5 Dasar -Nama Hewan-

Tiba-tiba saja keinget permainan masa kecil dulu. Kalau di kelas lagi bosan, dan kepengen main yang unjuk kepinteran, kita pasti mainin 'Pancasila 5 Dasar'. Ingat enggak sama permainan tebak-tebak nama ini? Cara mainnya gampang. Pertama, kumpulin dulu teman-teman yang bersedia diajak main. Minimal dimainkan berdua. Bisa secara lisan maupun tertulis. Kedua, tentukan nama apa yang mau jadi tebak-tebakannya. Boleh lebih dari satu jenis nama. Misal, nama-nama hewan, buah, sayuran, negara, kota di Indonesia, artis, pemain bola, orang terkenal dan sebagainya. Terakhir, tinggal hom-pim-pa. Hitung berapa jari yang dikeluarkan para pemain. Satu jari dihitung satu huruf alfabet. Jika sudah sampai Z, ulangin lagi dari awal. Jari terakhir yang dihitung menentukan huruf depan nama apa yang mau ditebak. Misal setelah hitung jari yang keluar huruf N. Tebaknya nama negara, berarti ada Nigeria, Netherland, Namibia, dsb. Pemain harus adu cepat. Karena pemain yang paling lama menjawab dan atau yang tidak bisa menjawab berarti kalah. Sanksinya tergantung kesepakatan. Bisa pakai poin, jadi yang kalah enggak dapat poin. Atau langsung eksekusi sanksi, misalnya dibedakin atau dicemongin mukanya sama pemain lain yang menang.

Nah, di sini, Toserbu mau share daftar nama hewan yang bisa kalian pakai selama permainan 'Pancasila 5 Dasar' yang dimaksud di atas. Hehe.. Selamat menghafal ria ya.

Nama-nama Hewan dari A sampai E
Nama-nama Hewan dari F sampai J
Nama-nama Hewan dari K sampai O
Nama-nama Hewan dari P sampai T
Nama-nama Hewan dari U sampai Z
Sekian daftar nama hewan yang dikenal dalam bahasa Indonesia. Jika ada yang kurang, silakan ditambahkan. Selamat bermain, guyz!

No comments:

Post a Comment