Labels

Thursday, May 16, 2013

Kesenjangan Generasi

Photo's source : kench-alegado.blogspot.com
Anak muda jaman sekarang ini hebat-hebat. Harus kita akui bahwa manusia semakin adaptif. Salah satunya ialah jam belajar dan jam kerja yang tinggi. Pelajar sekarang memiliki waktu belajar yang lebih lama. Sebabnya, semakin tahun, semakin banyak hal yang perlu mereka pelajari. 

Menolak lupa akan sejarah adalah salah satu contoh. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak hal terjadi. Sejarah berubah dan peristiwa penting yang perlu diperingati bertambah-tambah. Bagi mereka yang muda dan atau generasi selanjutnya demi mengurangi kesenjangan generesi (generation's gap), dibutuhkan processor otak yang lebih dari sekadar canggih tapi juga reaktif. 

Sadarkah? Kala mereka baru lahir, dunia terus berjalan. Mereka tertinggal, tak menjadi saksi-saksi masa lampau. Mereka tertinggal hingga perlu dan bahkan dipaksakan perlu mengejar ketertinggalan yang ada.

Memperkecil jarak beribu-ribu atau bahkan bermilyar-milyar, bertriliun-triliun waktu terlewat bukanlah hal yang mudah. Namun, akses itu ada. Hanya perlu kesiapan mereka untuk meraupnya.

-Toserbu-

No comments:

Post a Comment