Labels

Thursday, September 7, 2017

Masihkah Ada Surga untuk Seorang Pelacur Lesbian?



RE: - Maman Suherman
Penerbit KPG
vi + 160 halaman
Soft Cover
Bahasa Indonesia

Maman Suherman, pria botak yang sekarang ini lebih dikenal sebagai notulen siaran televisi Indonesia Lawak Klub, kembali menyajikan sisi gelap dunia melalui bukunya yang berjudul "Re:".

Rere alias Re: adalah seorang pelacur lesbian yang melayani pelanggan 30 hari dalam sebulan karena enggak perlu takut tak bisa ML saat datang bulan. Di bawah asuhan mucikari bengis, Mami Lani, ibu satu putri itu mengarungi pedas dan pahitnya kehidupan. Persis, seperti makanan dan minuman kesukaannya, mie dengan 10 cabai diiris tipis-tipis dan secangkir kopi pahit.

Hingga waktu mempertemukannya dengan wartawan muda sekaligus mahasiswa tingkat akhir yang sedang mengerjakan skripsi bernama Herman. Kelak calon kriminolog itu menjadi sopir setianya.

Begitulah Herman semakin jauh menelusuri seluk-beluk industri pelacuran yang kelam nan rumit. Bermula dari hanya menjadi objek skripsi, kematangan berpikir Re: mengubah hidupnya.

Buku ini dibuka dan diakhiri dengan alur yang menarik. Tak melulu soal Re:, ini kisah tentang perempuan. Perempuan yang kuat, yang adalah cahaya di ujung terowongan. Lebih dari itu, Re: adalah sosok nyata yang pernah hadir dalam hidup penulisnya.

Re: adalah buku keempat pria kelahiran Makassar 10 November 1965 itu, yang diterbitkan oleh Kepustakaan Populer Gramedia (KPG). Sebelum ini, Maman sukses menelurkan Matahati  (2012), Bokis 1: Kisah Gelap Dunia Seleb (2012) dan Bokis 2: Potret Para Pesohor (2013).

No comments:

Post a Comment