Labels

Thursday, September 7, 2017

Sekuel RE: -> peREmpuan by Maman Suherman



peREmpuan: - Maman Suherman
Penerbit KPG
vi + 189 halaman
Soft Cover
Bahasa Indonesia

26 tahun 1 bulan 14 hari berlalu sejak Rere atau Re: berkabung tanah. Kendati begitu, Herman masih dihantui rasa bersalahnya atas kematian pelacur lesbian yang dicintainya secara platonis. Tidak seperti buku sebelumnya, sekuel Re: ini tak lagi dihiasi dengan warna kelam. Nada-nadanya lebih optimis, memaparkan syukur dan ketegaran hati perempuan.

Sosok Re: tentunya masih menjadi bunga dalam kisah ini. Bahkan semakin nyata menjelma dalam diri Melur, putri semata-wayangnya. Putri yang dititipkan saat usianya belum genap 5 bulan itu, pada sekuel ini sudah hampir berkepala tiga.

Meski Herman terus menjaga janjinya kepada Re: untuk memberi yang terbaik bagi Melur, yang namanya rahasia tak bisa disimpan selamanya. Seperti ada istilah menyatakan, darah lebih kental daripada air, terendus juga oleh Melur fakta kelahirannya.

Herman pun terdesak dengan pertanyaan-pertanyaan Melur tentang Tante Re:. Perempuan yang begitu baik hati selalu membanjirinya dengan mainan, pakaian bagus dan makanan kesukaannya, tetapi tak pernah benar-benar hadir di hadapannya. Herman tersudutkan dengan perdebatan kritis Melur tentang ketidakadilan dan kelaziman negara yang dianalogikan lewat kisah pelacur.

Sanggupkah Herman akhirnya mengungkap jati diri Re: sebenarnya, juga hubungannya dengan Melur? Bagaimana reaksi Melur setelah mengetahui kejujuran yang pahit itu?

Buku peREmpuan merupakan sekuel dari RE: karya Maman Suherman. Terinspirasi dari kisah nyata yang bermula dari skripsinya berjudul Pola Pemerasan dalam Kepelacuran Lesbian di Wilayah Jakarta Pusat 1987-1989.

1 comment:

  1. If you're attempting to burn fat then you need to jump on this totally brand new personalized keto meal plan.

    To produce this keto diet, licenced nutritionists, personal trainers, and professional chefs have joined together to develop keto meal plans that are productive, painless, price-efficient, and satisfying.

    Since their grand opening in early 2019, 100's of clients have already remodeled their figure and health with the benefits a certified keto meal plan can provide.

    Speaking of benefits; clicking this link, you'll discover 8 scientifically-proven ones offered by the keto meal plan.

    ReplyDelete